Sabtu

Bagaimana mempromosikan blog anda supaya menghasilkan uang melimpah

Salam jumpa !

hello semua, kali ini kita akan posting tentang mempromosikan blog agar bisa menghasilkan uang melimpah.

Bagaimana dengan blog anda? Apakah sudah dibanjiri komentar? Apakah pundi-pundi duit juga sudah memenuhi kantong anda?

Oke deh. Bila anda merasa blog milik anda belum cukup ramai sehingga aliran uang anda tersendat-sendat, sekarang mari kita coba lebih gencar lagi untuk mempromosikan blog kita. Namun sebelumnya, anda perlu baca dulu bagaimana cara supaya blog anda dibanjiri komentar

Tentu anda tahu, di internet ada ribuan blog. Kalau tak pandai-pandai memasarkan blog, bisa jadi sama sekali tidak dilirik pengunjung. Itu artinya kerja keras anda hanya si-sia. Sebab blog yang anda buat dan kelola sama sekali tidak mendapatkan pembaca/pengunjung. Itu artinya lama-kelamaan juga akan membuat anda bangkrut. Uang yang telah anda keluarkan untuk ngeblog, sama sekali tidak kembali modal.

Supaya blog anda tidak mengalami nasib kayak itu, anda bisa praktekkan jurus-jurus memasarkan blog yang sanggup mendatangkan traffic membludak dan uang melimpah-ruah di bawah ini. Seluruh jurus di bawah ini boleh anda ujicoba satu persatu asal terus konsisten sampai berhasil.

Ikut aktif di Forum. Ikut aktif di forum bisa jadi cara yang ampuh. Namun jangan sembarang memilih forum. Pilihlah forum yang memiliki banyak anggota. Lalu aktiflah ikut ngobrol-ngobrol di sana. Jangan malu juga memperlihatkan kelebihan anda. Buat semua member forum jadi tahu kalau anda juga punya suatu kelebihan. Dan jangan lupa mensisipkan nama blog anda setiap selesai memberi komentar. Dengan cara ini tentu blog anda akan lebih cepat dikenal. Anggota member forum akan berbondong-bondong mengunjungi blog anda. Selain karenapenasaran,mungkin juga mereka ingin kenalan lebih jauh dengan anda.
• Membuat komentar di blog yang ramai dan usahakanlah jadi komentator yang pertama. Cara lainnya, cari blog yang ramai pengunjungnya dan begitu ada posting baru segera beri komentar. Dengan demikian banyak manfaat yang bisa anda dapat. Selain bisa berkenalan dengan pemilik blog, juga bertambah kawan dari blogger lainnya, dengan memberi komentar pertama, membuat komentar anda akan sering dibaca oleh pengunjung selanjutnya. Ingat, selain membaca artikel, pengunjung juga suka membaca komentar! Bila mereka tertarik dengan komentar anda, mereka tentu akan datang ke blog anda.
• Gabung dengan carnival blog. Blog komunitas jenis ini adalah blog yang terdiri dari beragam blog dengan beragam topic artikel. Bingung? Ingat ngak kalau pas ada karnaval lewat di muka rumah. Para pesertanya pasti bermacam-macam. Ada yang jadi tentara, petani, dan lainnya. Begitupun dengan blog jenis ini. Isinya beraneka-ragam. Dan kadang-kadang diformat seperti majalah. Dan dalam setiap edisinya terdiri dari berbagai tulisan dari berbagai blog. Ya gabung saja blog anda ke dalamnya. Salah satu contoh carnival blog seperti http://blogcarnival.com/bc.
• Bergabung dengan blog network. Untuk memperluas jaringan anda bisa juga manfaatkan blog network. Blog network yang cukup baik seperti http://www.b5media.com dan http://9rules.com.
• Daftarlah di blog directory. Agar pengunjung gampang menemukan blog anda, tidak ada salah mendaftarkan blog anda di blog directory. Banyak macam blog directory yang bisa anda pilih. Coba ketik di search engine kata “blog directories”, dan pilih blog directory yang ramai dan bonafid.
• Daftar di article directories. Artikel terbaik anda bisa didaftarkan di article directories. Sehingga lebih banyak lagi pembaca yang tahu tentang anda. Tunjukkan keahlian anda dalam tulisan tersebut, agar pembaca tertarik untuk melihat blog anda. Carilah article directories yang anda sukai di Google atau Yahoo
• Daftar di Google Sitemaps. Supaya blog yang anda buat dapat lebih famililar dengan Google, anda bisa memanfaatkan Google Sitemaps
• Berikan hadiah. Jangan pelit! Berikan pengunjung blog anda hadiah jika mereka mengunjungi blog anda, misalnya ebook atau yang lainnya, itu akan mempererat hubungan dengan pengunjung blog anda. Sehingga blog anda bisa lebih cepat ramai pengunjung
• Buat hubungan dengan blogger lain. Ini memang resep lama, namun tetap terbukti manjur. Punya banyak kawan akan sangat menguntungkan anda. Jalin hubungan dengan blogger lain. Kunjungi blog mereka dan beri komentar. Amati selalu perkembangan blog mereka dan beri tanggapan. Gunanya untuk menumbuhkan ikatan sesama blogger.
• Ikutlah mailing list. Milis juga dapat mendongkrak pembaca blog anda. Carilah milis yang sesuai dengan topik blog andan yang anggotanya banyak. Mencarinya di yahoogroups. Dan setelah bergabung aktiflah disana. Jangan hanya sekedar promosi blog anda saja yang dibuat, tapi juga bagikan wawasan anda.Bila mungkin, buatlah diri anda sebagai seorang master di milis tersebut, hingga tempat bertanya member lainnya. Dan yakinlah pasti nanti member itu akan berkunjung ke blog anda.
• Manfaatkanlah sosial media.Selain berteman dengan sesama blogger, media sosial juga dapat anda manfaatkan.Misalnya Facebook dapat anda gunakan untuk mencari dan mengumpulkan kawan-kawan lama anda. Friendster dan Myspace juga bisa anda coba
• Jawab di Yahoo Answer. Sesekali kunjungi Yahoo Answer dan jawab pertanyaan di sana. Selain untuk meningkatkan kredibilitas anda, juga anda akan lebih cepat terkenal.

Banyak kan yang bisa anda perbuat? Jadi buatlah jaringan hubungan yang luas agar makin banyak orang yang tetarik mendatangi blog anda. Lalu jaga hubungan baik biar mereka sering berkunjung ke blog anda. Jika sudah banyak yang datang, yakinlah kantong-kantong uang anda membengkak.

Yup….sampai disini dulu perjumpaan kita di blog bisnis internetnya..bye!

1 komentar:

rangga hendrawan mengatakan...

wah manfaat banget nih artikelnya, mau mencoba ah

Template by : kendhin ScriptMurah