Selasa

8 Cara mudah Membuat Blog Sukses Spektakuler

Hello…
Kita jumpa lagi dalam blog belajar bisnis internetnnya, kali ini kita akan bahas tentang cara mudah membuat blog sukses spektakuler.

Barang kali banyak orang memanfaatkan blog hanya untuk kesenangan pribadi. Misalkan sebagai tempat curhat, menuliskan keluh kesah atau pengalaman yang dialami. Atau bisa juga untuk berbagi informasi, menuliskan informasi penting supaya banyak orang yang bisa mengetahuinya. Sebagai tempat latihan menulis juga bisa. Tujuan lainnya, blog dapat juga dipakai untuk tempat menyimpan catatan-catatan penting anda.

Tapi, apapun tujuan anda ngeblog, yang jelas blog dapat pula mendatangkan keuntungan tak terhingga buat anda. Blog dapat mendatangkan duit tanpa henti masuk ke kantong anda. Enak kan? “Sekali menyetir, dua tempat terlewati”. Sambil tetap ngeblog dan tidak kehilangan hobby anda, dapat pula menambah tebal kantong anda. Namun bagaimana caranya? 

Tentu itu yang ingin anda tanyakan. Tentunya blog anda harus menarik minat banyak pengunjung dan membikin mereka betah untuk berulang kali mampir ke blog anda. Di sini saya bagikan 8 cara yang penting anda perhatikan supaya blog anda sukses spektakuler.


1. Tetapkan URL yang konsisten. Dalam membikin blog, URL anda harus konsisten. Artinya, jangan diganti-ganti. Sekali saja anda mengganti URL blog, berarti anda harus kerja keras mempopulerkannya kembali. Blog yang telah mulai akrab dengan search engine, akan hilang begitu saja. Begitupun koneksi yang sudah anda bangun selama ini. Sebab itu URL amat penting. Didalam menentukan URL, sebaiknya pilih nama yang gampang diingat. Prinsip lainnya, dapat di baca di sini.
2. Pilihlah topik yang tepat. Dulu pernah saya katakan, bekerja di bidang yang dicintai membikin kita lebih gampang sukses. Disaat membuat blog, hal ini harus menjadi bahan pertimbangan. Jangan memaksakan diri di bidang A bila anda suka bidang B. Bekerja di bidang yang anda sukai tentu membuat anda lebih bersemangat. Bila bingung mau memilih topik blog apa? Gampang! Solusinya dapat anda temukan di cara memilih topik blog yang menarik seperti magnet.
3. Tampilkan content bermutu. Saya jamin, tak ada yang akan menolak barang berkualitas yang gratis. Begitu pula dengan blog anda. Jagalah kualitas content blog anda. Dengan begitu, pengunjung akan kesengsem dan gampang kembali ke blog anda. Bila ingin isi blog anda jadi bagus, baca di sini.
4. Promosikan blog anda. Undang pengunjung sebanyak mungkin untuk mampir ke blog anda. Umpamanya, dengan aktif menulis di milis. Dapat pula dengan aktif berkomentar di blog yang ramai pengunjungnya. Bisa juga dengan memanfaatkan social network yang sesuai dengan target pembaca anda. Dan banyak lagi cara lainnya. Yang penting, anda jangan pernah berhenti untuk mempromosikannya. Memang barang kali menghabiskan banyak waktu. Namun hasil yang anda petik pasti sepadan dengan usaha anda.
5. Tingkatkanlah keterampilan teknis. Setelah mempunyai blog, jangan lupa untuk meningkatkan keterampilan anda mengelola blog. Banyak hal yang dapat dipelajari seperti mengenai SEO, HTML, dan lain-lainnya. Dan barangkali tak akan pernah ada habis-habisnya. Namun yang penting, setelah anda pelajari, langsung praktekkan. Agar pengetahuan anda jadi melekat dan bermanfaat. Dengan semakin menguasai hal teknis, blog anda tentu akan tampil unik dan jauh lebih menarik.
6. Lakukanlah riset dan evaluasi. Jangan bosan buat meningkatkan kualitas blog anda. Karena itu, lihatlah blog ‘tetangga’ dan bandingkan dengan blog milik anda. Serap hal-hal yang menurut anda baik buat diterapkan di blog anda. Dengan selalu melakukan riset dan evaluasi, blog anda pasti akan lebih baik hari demi hari.
7. Janganlah surut langkah. Sekali anda memutuskan ngeblog, jangan pernah mundur. Meski mungkin anda menemui kenyataan tak seindah impian. Seperti meski anda telah jungkir balik promosi, namun pengunjungnya cuma segitu saja. Atau page rank blog anda masih ada di urutan paling belakang. Sekali lagi, jangan pernah mundur langkah. Kesulitan itu hal yang wajar. Dan anda mesti belajar menyelesaikannya. Hadapilah kesulitan anda, bukan dihindari!
8. Berani berkorban. Untuk meraih kesuksesan anda mesti berkorban lebih dulu. Bila anda telah memilih membikin blog, kelolalah dengan baik. Jangan pernah disia-siakan. Fokuskan perhatian anda pada blog anda. 


Cara di atas barangkali sudah sering anda temui. Namun, jangan dulu berkomentar basi. Cobalah satu-persatu, tentu nantinya anda akan terkejut melihat pengunjung blog anda jauh lebih ramai dari yang anda duga. Bila sudah begitu, mau pilih sumber penghasilan blog yang manapun, tentu akan lebih mudah mewujudkannya.


Nah..anda dah pahamkan..bye !

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Makasih infonya gan, sangat menarik.

SAYA JUGA MAU BAGI KABAR GEMBIRA.... LOWONGAN BISNIS
ANDA MAU BISNIS YANG BENAR2 DAHSYAT, TIDAK PERLU CARI MEMBER/ DOWNLINE, CUMAN SEBAR FORMULIR PENGUNJUNG,
COCOK UNTUK SEMUA UMUR DAN KALANGAN, PELAJAR, MAHASISWA SAMPAI IBU RUMAH TANGGA.
100% HALAL DAN BUKAN SCAM. SATU2NYA VISNIS YANG BAYARANYA PALING MAHAL.
untuk INFO LEBIH LANJUT, SILAHKAN

BUKA LANGSUNG DISINI
atau
KLIK DISINI

hubungin : abimanyubaladewa212@gmail.com

Template by : kendhin ScriptMurah