Jumat

Cara Membuat Nama Blog yang Membawa Keberuntungan

Hello bro...

Ketika pertama kali berniat membikin blog, pemberian nama menjadi salah satu hal terpenting yang mesti dilakukan. Membuat nama yang tepat akan membuat pengunjung gampang ingat dengan blog anda. Akibatnya, bukan saja anda jadi terkenal, tapi juga aliran uang yang deras akan mengalir ke kantong anda. Sehingga apapun yang anda inginkan bisa anda wujudkan!

Bila anda memang serius ngeblog, memberi nama blog sama pentingnya seperti memberi nama untuk bayi. Betul saya tak bercanda!. Sudah pasti tak pernah terlintas niatan memberi nama yang tak pantas buat anak. Karena nama yang tak baik dikhawatirkan berpengaruh jelek buat perkembangan anak. Sebab itu, jangan sepelekan memilih nama, baik untuk anak maupun buat blog!

Jadi bagaimana cara memilih nama blog yang tepat?

Tentu anda bermaksud menanyakan hal ini. Jawabannya gampang. Anda tak perlu repot-repot mencari dukun untuk meminta nama buat blog anda. Tak perlu juga mengadakan selametan dengan kembang tujuh warna..hehe... Anda dapat melakukannya sendiri kok. Begini saya beritahu cara-caranya.

1. Riset kecil-kecilan dulu. Coba buka search engine seperti Google atau Yahoo. Kemudian ketik topik blog yang telah anda pilih. Umpama anda berniatf membuat blog tentang pantai. Coba ketik: ‘blog pantai’ atau ‘beach blog’ atau ‘pantai’ saja.
2. Amati dan buka beberapa blog. Dari hasil yang ditampilkan search engine, perhatikan nama-nama blog yang tertera. Bisa juga dibuka beberapa blog yang menarik hati. Perhatikan isinya. (Sekalian untuk mencari inspirasi isi blog yang akan dibikin).
3. Cari tahu berapa pengunjungnya. Dari sekian banyak blog yang namanya telah anda catat, cari tahu seberapa banyak pembaca di blog itu. Ramai tidaknya pengunjung dapat bermula dari tepat tidaknya nama blog yang diberikan.
4. Simpulkan. Setelah mendapat jumlah pengunjung setiap blog, anda dapat melihat nama-nama blog yang telah populer di bidang yang anda pilih. Dan sekaligus anda mengerti apa kelebihan dan kekurangan blog-blog mereka.

Ok kembali ke nama! Setelah riset kecil-kecilan dan telah tahu nama-nama blog yang sudah ada, kini kita cari tahu nama yang paling pas untuk blog kita. Saya sarankan nama blog itu:

• Sesuaikan dengan isi. Saya anjurkan nama yang anda pilih sesuai dengan isi blog. Umpama tentang pantai, sebaiknya kata ‘pantai’ tetap dipakai.
• Gunakan dua kata. Daripada memilih satu kata, sebaiknya dua kata sekaligus. Kecenderungan saat ini pengguna internet mencari informasi dengan kata yang lebih spesifik. Dan yang jelas juga membantu membedakan nama blog anda dengan yang lainnya. Contoh, lebih baik memakai kata ‘pantai indah’ daripada cuma ‘pantai’ saja.
• Cobalah cari beberapa pilihan. Umpama blog tentang ‘pantai’, anda bisa membikin daftar nama yang dpat dipakai seperti ‘pantai indah’, ‘pantai paling indah’, ‘pantai bagus’, atau ‘pantai kuta’.
• Tentukan. Pertimbangkan baik-baik, dari sekian pilihan nama yang anda tulis, nama apa yang paling tepat. Pilih nama yang dapat mewakili isi blog anda secara keseluruhan. Pertimbangkan juga hasil penelitian anda sebelumnya. Untuk acuan karakter pengunjung di topik blog yang anda pilih.

Nah nama telah didapatkan! Lalu daftarkan nama itu. Ketika mendaftarkan, saya sarankan:

• Pilih domain *.com. Karena sebagian besar pengguna internet telah terbiasa dengan domain tersebut.
• Tuliskan dalam satu kata. Nama yang sudah anda pilih sebaiknya ditulis menjadi satu kata. Umpama “pantaikuta.com”. Hindari memakai dash (contoh:pantai_kuta.com).
• Tambahkan kata. Jika nama blog yang kita pilih ternyata telah ada yang memakai, tambahkan saja kata lain. Tambahan kata usahakan tetap berhubungan dengan nama awal yang dipilih. Misal menjadi “turpantaikuta.com” atau “panduanpantaikuta.com”.

Selamat mencoba! Pastikan nama blog anda telah tepat. Agar mengundang hoki biar lekas datang . Bila hoki sudah datang, jangan lupa kabari saya hehe …sampai jumpa!!


4 komentar:

Oyah mengatakan...

Mampirr, slm knal yaaa... please follow me, aq ud follow u ... Tar aq psg link u di Friends' Links aq... tq

widia mengatakan...

Makasih ya ilmunya baru mo buat judul ne eh ketemu juga,doain supaya judulnya bawa hokky ya?

Unknown mengatakan...

thanks banget banget postnya. Ngebantu banget :)

LukQQ mengatakan...

Bila anda memang serius ngeblog, memberi nama blog sama pentingnya seperti memberi nama untuk bayi. Betul saya tak bercanda!. Sudah pasti tak pernah terlintas niatan memberi nama yang tak pantas buat anak. Karena nama yang tak baik dikhawatirkan berpengaruh jelek buat perkembangan anak.
LukQQ
Situs Ceme Online
Agen DominoQQ Terbaik
Bandar Poker Indonesia

Template by : kendhin ScriptMurah