Jumat

Membikin Blog Berteman dengan Search Engine

Hello !

Jumpa lagi, posting kali ini yaitu tentang cara membikin blog yang bersahabat dengan search engine, saya yakin anda semua sudah tahu tentang peran search engine yang begitu penting untuk keberhasilan sebuah blog, betapapun bagus dan lengkap blog yang anda bikin klo ngak bersahabat dengan search engine tentu tidak ada orang yang tahu tentang keberadaan blog anda (hehe..kecuali klo anda kasih tau sama temen2 anda ), okey..kita lanjut!!

Banyak kawan, banyak rejeki. Itulah yang kita percayai sejak zaman kakek-nenek kita dahulu. Karena biasanya kawanlah yang akan selalu menemani kita baik saat senang maupun susah. Misalnya, tengah senang karena kelahiran putra pertama, tentu kawan ikut kita hubungi. Begitupun bila sedang kesulitan keuangan, tentu kawanlah tempat pertama mencari bantuan … 


Kawan pula yang biasanya selalu mendorong kemajuan kita. Lewat motivasinya, kita didukung untuk terus maju. Peluang-peluang bisnis pun tak jarang yang datang karena ikatan persahabatan. Pokoknya, punya kawan tak ada ruginya. Justru selalu mendatangkan keuntungan.


Begitupun dalam hal ngeblog. Kita juga harus punya banyak kawan. Agar traffic blog kita bisa cepat menjulang. Tanpa punya kawan, bisa dipastikan blog kita akan kekurangan pengunjung. Tak ada yang mau peduli terhadap blog yang kita punyai. Tak ada yang memberi saran, kritikan, maupun sanjungan. Sebab itu, perbanyaklah punya kawan.


Dalam perkara ngeblog, kawan pertama yang wajib anda punya adalah “search engine”. Kenapa? Ya sebab lewat search engine lah biasanya pemakai internet mencari informasi. Bila blog anda tak muncul di search engine, tentu tak banyak yang bakal tahu dan berkunjung ke blog anda. Dengan bersahabat baik dengan search engine, amat sangat mungkin blog anda akan berada di urutan kelompok teratas hasil pencarian search engine.


Untuk menjadi kawan search engine, tentu blog anda harus dikenal terlebih dulu olehnya. Maksudnya agar blog anda tercantum dan diindeks oleh search engine. Inilah tahap penting pertama yang harus anda lewati.


Secara umum, ada dua cara untuk melakukannya.


Pertama, anda diam saja menunggu search engine berkunjung ke blog anda. Jika anda memilih cara ini, saya sarankan memakai Blogger atau Wordpress. Sebab konon blog di kedua penyedia ini akan terindeks secara otomatis ke search engine paling lambat dua hari.


Cara kedua adalah dengan berinisiatif menemui search engine. Daftarkan blog anda pada mereka. Tak harus ke semua search engine, cukup pilih saja search engine terkemuka seperti Google, Yahoo, dan MSN.


Bila anda sudah punya blog selain di Blogger dan Wordpress, memang membutuhkan waktu lebih lama buat search engine untuk menemukan blog anda. Tapi tak usah khawatir, ada cara yang dapat mempercepatnya.


Bikinlah link dengan blog atau website lain. Biasanya ketika si spidernya search engine mengunjungi sebuah blog/website, ia juga akan memeriksa link-linknya. Buatlah link sebanyak mungkin agar blog anda cepat ditemukan search engine. Serta pilihlah blog yang populer atau banyak pengunjungnya. Sebab blog yang terkenal biasanya sering didatangi spider-nya search engine.


Saya percaya kalau anda lakukan itu, dalam sehari blog anda sudah muncul di search engine.


Gampang kan? Jadi, berkenalanlah dan bertemanlah dengan search engine…

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Makasih infonya gan, sangat menarik.

SAYA JUGA MAU BAGI KABAR GEMBIRA.... LOWONGAN BISNIS
ANDA MAU BISNIS YANG BENAR2 DAHSYAT, TIDAK PERLU CARI MEMBER/ DOWNLINE, CUMAN SEBAR FORMULIR PENGUNJUNG,
COCOK UNTUK SEMUA UMUR DAN KALANGAN, PELAJAR, MAHASISWA SAMPAI IBU RUMAH TANGGA.
100% HALAL DAN BUKAN SCAM. SATU2NYA VISNIS YANG BAYARANYA PALING MAHAL.
untuk INFO LEBIH LANJUT, SILAHKAN

BUKA LANGSUNG DISINI
atau
KLIK DISINI

hubungin : abimanyubaladewa212@gmail.com

Template by : kendhin ScriptMurah