Minggu

Cara Merencanakan Website

Hello jumpa lagi

Pada postingan kali ini kita akan membahas cara-cara dalam perencanaan pembuatan situs web. Didalam program affiliasi tidak ada yang sulit. Yang dibutuhkan cuma keberanian untuk mulai belajar dan langsung mempraktekannya.

Selanjutnya anda harus terus maju jangan berhenti di tengah jalan!!! Ingat pepatah lamakan, “keberhasilan hanya milik orang-orang yang ulet dan bermental baja”. Segala macam rintangan yang dihadapi adalah tantangan-tantangan yang harus ditaklukkan

Apakah anda siap untuk menjadi affiliate marketer yang sukses ?
Oke..kita harus terus maju dan tidak takut membuat website afiliasi yang laris manis!

Anda siap ?

Setelah anda memiliki website untuk promosi, apakah itu tipe directory website, content website, atau yang lainnya, maka segeralah susun rencana untuk membuat situs web itu.

Anda ingin tahu…apa yang perlu direncanakan terlebih dulu? Dan bagaimana membuat rencana itu ?

Dibawah ini jawabannya :

Pertama : Buat dan kembangkan situs anda dengan satu tema
Para pengunjung harus bisa langsung menangkap tema situs web anda dalam hitungan detik setelah melihat halaman utama ( depan ) situs. Tema ini akan mengatakan kepada pengunjung anda,”inilah situs web affiliate marketing “

Kalau anda ingin membuat situs web tentang ebook, jangan buat pengunjung anda kebingungan, dan mereka menyangka situs anda tentang buku cetak. Nah…kan bisa gawat khan?

Dalam menentukan tema situs web anda harus jeli, maksudnya jeli ?

Umpamanya begini, misalkan anda mempromosikan produk pakaian, Maka anda bisa membuat situs web yang mengulas pakaian secara umum, ini biasa disebut situs macro alias situs web yang membahas segala sesuatu secara umum. Atau anda bisa juga buat situs web yang lebih khusus lagi, umpamanya tentang pakaian muslim dan situs web ini disebut situs micro.

Namun, walaupun anda memilih situs micro, sebaiknya anda jangan memilih yang ruang lingkupnya terlalu kecil , contohnya membuat situs web tentang pakaian muslim anak perempuan, situs web seperti ini biasanya tidak banyak pengunjungnya.

Langkah selanjutnya, dalam mengembangkan situs web, anda bisa memasukkan daftar harga dari merchant dan daftar keyword yang diinginkan.

Kedua : Membuat bahagian-bahagian situs web
Setelah memilih ide-ide untuk tema, selanjutnya anda pikirkan juga tetang bahagian-bahagian situs web. Anda dapat memulainya dengan mengelompokan produk-produk dan layanan yang ada dalam situs web itu.

Kelompokan produk dan layanan menurut daftar keyword yang paling banyak digunakan pengunjung. Misalnya produk pakaian muslim. Nah..anda bisa mengelompokkan keyword tentang pakaian muslim seperti dibawah ini :

- Keyword yang berhubungan dengan merek pakaian muslim
- Keyword yang berhubungan dengan model pakaian muslim
- Keyword yang berhubungan dengan harga pakaian muslim, dsb

Dengan pengelompokkan keyword seperti ini, anda bisa membuat katagori-katagori dari isi situs web anda. Hingga keyword yang terdapat dalam situs web anda akan lebih mantap dan akurat, anda dapat mengintip dan mempelajari situs web merchant dari pesaing anda. Pelajarilah semua detil yang ada di situs mereka.

Ketiga : Buat rencana halaman situs web
Yup…sekarang silahkan renungkan dan pikirkan, halaman web apa saja yang bagus untuk situs web anda.

Dibawah ini saya cantumkan halaman-halaman web yang sering digunakan.

• Home page
• Halaman kategori
• Halaman yang secara detil menjelaskan setiap produk dan layanan yang anda jual.
• Halaman standar yang biasa berisi: privacy policy, contact us, dan about us. Meski ini halaman standar tapi cukup penting untuk menambah kredibilitas situs web anda.
• Landing Pages. Halaman ini biasanya didesain untuk promosi-promosi yang berbayar.

Keempat : jangan hanya membaca tulisan ini tapi Lakukan Sekarang!!!
Apalagi yang anda tunggu? Lakukan sekarang juga! Dengan menunda anda tidak akan mendapatkan apa-apa, sementara pesaing anda sudah melejit jauh kedepan.
Oke deh…sampai disini dulu, moga materi kali ini bermanfaat untuk kita semua ….


0 komentar:

Template by : kendhin ScriptMurah