Selasa

Produktivitas akan menentukan keberhasilan anda

Hello Netter!

Kita jumpa lagi pada postingan blog belajar bisnis internetnya, kali ini kita akan membahas tentang “produktivitas yang akan menentukan keberhasilan anda”

Bisnis internet itu dunia yang penuh dengan produktifvitas. Uang hanya akan datang pada website-website yang berkualitas, salah satu hal yang tak kalah pentingnya adalah seberapa cepat anda membuat dan menghasilkan produk-produk ini.


Kita haruslah benar-benar memanfaatkan waktu yang ada untuk terus berproduksi. Sebab bisnis online itu ibarat sebuah pabrik. Sekali berhenti dalam berproduksi, maka berhenti pulalah usahanya. Apalagi, sekarang ini kita berada ditengah-tengah persaingan bisnis internet yang sudah mulai ketat.

Tetapi, bagaimana caranya agar supaya bisa terus berproduktif? Lihat dibawah ini:

1. Buat Berbagai Variasi Produk

Buatlah produk-produk baru yang bervariasi. Produk baru itu akan merangsang otak anda untuk terus berbuat kreatif. Berusahalah membuat produk-produk yang dicari dan dibutuhkan banyak orang.

Tetapi tentu anda pernah juga dihinggapi perasaan bosan khan! Kalau itu yang terjadi disaat anda mengolah sebuah produk, maka segeralah tinggalkan produk itu sementara waktu. Dan kerjakan saja produk yang lainnya. Maksudnya adalah agar supaya anda tetap produktif dan selalu segar! Tidak terjebak dalam rasa kebosanan.

Misalnya begini, sekarang saya sedang merasa jenuh untuk menulis materi salah satu website. Maka saya tidak akan memaksakan diri untuk terus menulisnya. Tetapi saya mengalihkannya pada produk lainnya. Seperti membuat, blog musik,blog video dan sebagainya.

Itu artinya! Saya mendapatkan dua keuntungan. Pertama rasa jenuh menulis menjadi hilang. Kedua blog video saya sudah selesai ( hehe..ini artinya keuntungan ganda ..benar khan!)’

Oya, dengan mempunyai beberapa produk website, itu sama artinya anda mempunyai banyak karya. Nah ini akan sangat penting untuk diri anda. Nama anda akan semakin popular dan terkenal didunia bisnis internet.

Anda tertarik untuk melakukan hal yang sama? Ya …silahkan mulai dari sekarang!

2. Bekerja samalah dengan orang yang se ide atau satu visi

Disaat mengerjakan sebuah produk, anda bisa bekerja bersama orang lain. Ini penting karena anda bisa belajar dan saling mengisi kekurangan masing-masing. Sambil bekerja sama , dengan tim anda bisa saling berbagi pengalaman dan pengetahuan. Pasti! Ilmu anda akan semakin bertambah.

Apalagi, jika teman-teman dalam satu tim sama-sama pebisnis internet. Jelas sangat menyenangkan. Anda akan semakin produktif dan bersemangat karena dipicu oleh kawan-kawan anda.

3. Berbagi tugas dengan tim akan menghemat waktu dan tenaga.

Ada masanya anda harus menyerahkan pengerjaan produk anda pada orang lain. Tetapi anda harus ingat! Pekerjaan orang lain itu mungkin hasilnya tidaklah sebaik yang anda kerjakan sendiri. Jadi anda harus tetap mengontrolnya agar supaya standar mutunya sesuai dengan yang diinginkan.

Namun pada prinsipnya anda harus mempercayai orang lain itu. Sehingga anda punya waktu luang untuk mengerjakan hal yang lain lagi. Misalnya, merancang dan membuat produk atau mengembangkan bisnis internet yang lainnya lagi.

Nah, itu artinya walaupun anda mempunyai beberapa produk lainnya, anda tidak akan repot mengurusnya. Ide-ide dan pemikiran anda akan terus mengalir…dan kreativitas anda juga tidak akan berhenti dalam menemukan ide-ide baru yang lain lagi.

Oke! Sampai disini dulu perjumpaan kita, nanti kita jumpa lagi diblog belajar bisnis internet ini dengan topik yang lain lagi..sampai jumpa!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih untuk blog yang menarik

Template by : kendhin ScriptMurah