Kamis

7 Langkah Memikat Pengunjung

Salam jumpa !!

Saya yakin setiap orang tentu memiliki pendapat yang berbeda-beda tentang bisnis internet. Ada yang sangat yakin dan percaya kalau bisnis internet ini sangat menggiurkan. Tapi ada juga yang ngak percaya bisnis ini akan bisa menggantungkan hidup.

Nah……bagaimana dengan anda? Di kelompok mana anda berada?

Tentu sebagai seorang pemula dalam bisnis internet ini, anda masih merasa kurang yakin dan ragu-ragu, itu artinya anda berada dikelompok “jalur tengah” antara yakin dan tidak..hehe…

Itu sangat wajar sekali. Banyak afiliasi marketer pemula yang merasa kurang percaya diri seperti itu.

Sebagai seorang pemula dalam bisnis internet, kita memang harus banyak belajar. Dan kita juga harus melalui proses. Dan belajar itu tidak hanya pada mereka yang telah sukses tetapi juga pada mereka yang gagal.

Intinya! Disini yang anda perlukan adalah keinginan dulu “Saya sangat ingin menjadi pebisnis afiliasi marketer yang sukses dalam bisnis internet! “. Nah …setelah itu baru dipikirkan tentang keberhasilan anda. Dan selalu berpikir positif serta terus optimis bahwa anda akan sukses. Kemudian carilah berbagai ilmu tentang affiliate marketing. Dan secepatnya praktekkan ilmu yang telah anda dapatkan selangkah demi selangkah.

Harapan saya anda percaya pada kekuatan berpikir positif, sebab jika anda berpikir positif hasilnya pasti positif pula. Begitu juga sebaliknya. Dan sikap selalu optimis inilah kunci keberhasilan bagi semua pengusaha dunia “maya” maupun dunia “nyata”( baca : online maupun offline ).

Ya….pabila Tuhan tidak membekali manusia dengan rasa optimis, barangkali tidak akan ada pengusaha yang sukses……

Namun …hati-hati jangan hanya dibuai rasa opimis. Anda juga harus berjuang dalam mewujudkan keinginan anda untuk menjadikan situs web afiliasi anda yang laris…gimana caranya?

Jawabannya ada dibawah ini hanya 7 langkah saja.

1. Isi situs web anda dengan tulisan yang bermutu.
Jika isi situs web anda bagus dan tulisannya juga bermutu. Pasti banyak webmaster lain yang ingin membuat link ke situs web anda. Jadi anda tidak usah kawatir tentang sepinya pengunjung.

Selain itu untuk membuat situs web anda ramai pengunjung, beri kesempatan pada pengunjung untuk berkontribusi pada situs anda. Misalnya, beri ruang pada mereka untuk menyampaikan komentar tentang situs web anda. Ini diperlukan sekali agar situs anda lebih interaktif.

2. Bergabung dengan Directory
Agar situs web anda menjadi lebih populer. Anda bisa mendaftarkannya pada directory. Dengan bergabung bersama dirctory akan memudahkan kerja search engine dalam melacak situs web anda.

Sebelum anda bergabung sebaiknya anda browsing lebih dulu,dan pilihlah dirctory yang paling cocok dengan tema dan isi situs web anda. Contoh directory di antaranya Yahoo Directory (http://directory.yahoo.com), Open Directory Project (DMOZ) (http://dmoz.org/), Gimpsy (http://www.gimpsy.com/), GoGuides (http://www.goguides.org/), Business.com (http://www.business.com/), dan masih banyak lagi.

3. tulis artikel untuk situs web orang lain.
Biasanya para pemilik web suka mengumpulkan artikel-artikel bagus dalam situs web mereka. Nah…ini kesempatan buat anda. Anda bisa pula menyumbangkan tulisan-tulisan anda di situs web semacam ini. Maksudnya apa? Agar supaya anda juga bisa lebih dikenal.

Anda tidak yakin? Coba aja deh!

Inilah beberapa situs web yang biasa mengumpulkan artikel itu Ezine Articles (http://ezinearticles.com/), Idea Marketers (http://www.ideamarketers.com/), dan GoArticles (http://www.goarticles.com/)

4. Tulis Testimoni
Kalau anda menulis testimoni dengan baik, sangat mungkin sekali merchant anda akan memajang testimoni itu sebagai feature di situs web mereka. Namun, ingat! Jangan buat testimoni yang terang-terangan meminta link untuk situs web anda. Yang penting kumpulkan saja kontak anda, termasuk juga situs web anda, dan tunggu saja apa yang akan terjadi selanjutnya.

5. Buat keterangan pers (press release)
Untuk mempekenalkan situs web anda yang baru, anda boleh membuat keterangan pers. Tujuannya agar situs web anda menarik minat pengunjung. Bagaimana caranya press release di internet?

Inilah beberapa situs yang biasa mengurusi situs-situs yang baru rilis, contohnya PRWeb (http://www.prweb.com/), PRFree (http://www.prfree.com/), dan SBWire (http://www.sbwire.com/). Jadi, tinggal klik situs mereka saja, dan anda sudah bisa mengumumkan situs web anda yang baru terlahir ke seluruh penjuru dunia.

6. Buatlah blog
Cara jitu membawa pengunjung masuk dalam situs web anda adalah dengan menggunakan blog. Mengapa? Sebab ini promosi yang gampang. Search engine akan menampilkan blog anda selama keyword anda di-klik pengunjung.

Oya, anda juga perlu tahu, search engine itu lebih suka menampilkan blog yang baik dan segar (maksudnya, isinya yang sering di update). Dan, tentu saja blog anda ini harus berhubungan dengan situs web affiliate anda. Juga, berisikan produk dan layanan yang ada di situs web anda itu..

7. Aktif dalam forum dan grup
Komunitas adalah hal yang sangat penting didalam bisnis internet anda. Mengapa? Sebab dalam forum dan grup inilah setiap orang akan membicarakan satu topik. Jadi, segeralah bergabung dengan komunitas (grup) yang berhubungan dengan situs web anda.

Dan anda juga bisa berpromosi di sana. Bagaimana cara berpromosi yang halus dan tidak menonjol? Pakai saja nama situs web anda sebagai ID anda dan buat identitas lengkap disana dan jangan lupa memasukkan situs web anda di dalamnya.

Oke sampai disini perjumpaan kita, pada waktu mendatang kita ketemu lagi di blog belajar bisnis internet ini dengan topik yang lain lagi…sampai jumpa


0 komentar:

Template by : kendhin ScriptMurah