Jumat

Cara Jitu untuk Mendongkrak Penghasilan Bisnis Internet Anda

Hi ..jumpa lagi

Posting kali ini kita akan membahas cara baru dalam melariskan produk anda, yaitu dengan berjualan secara sembunyi-sembunyi, maksukdnya apa? Ya ..jangan beritahu pembeli klo anda sedang berjualan sesuatu. Tapi biarkan sipembeli melakukan pembelian secara suka rela. Nah…inilah yang dimaksud bejualan secara sembunyi.

Banyak cara yang bisa anda lakukan. Dalam dunia offline misalnya anda mengadakan acara amal. Disana anda katakan bahwa hasil yang diperoleh akan anda sumbangkan untuk korban bencana. Tetapi jangan anda biarkan donatur menyumbangkan uang mereka secara percuma. Berikanlah produk-produk yang anda punya sebagai imbalan. Jadi dengan cara ini keuntungan yang anda peroleh bukan hanya sekedar uang semata tetapi juga produk anda akan populer.

Orang akan merasa klo mereka mendapatkan produk gratis. Padahal tidak, mereka anda berikan produk karena mereka memberikan sumbangan. Populeritas yang anda dapatkan akan melebihi jumlah uang yang dibayarkan. Dan semakin terkenal produk anda tentu makin banyak orang yang penasaran untuk membeli. Saya sangat percaya, cara ini jauh lebih efektif dibandingkan dengan memasang iklan setiap hari.

Atau juga, cara lain yang bisa anda tempuh yaitu menggelar kompetisi. Umpamanya kontes kecantikan atau modeling. Undanglah para gadis untuk datang ke kontes yang anda selenggarakan. Biasanya untuk acara seperti ini akan menyedot perhatian publik. Gadis-gadis cantik pasti akan berdatangan kelokasi kontes itu. Nah…disinilah anda bisa menjual segala kebutuhan orang yang sedang bosan menunggu. Umpanya, makanan ringan, air mineral,tissue dan lain-lainnya.

Tapi sebelumnya, jangan dikatakan kalau anda yang merancang acara ini. Kalau perlu gandeng orang lain untuk ikut serta dalam acara tersebut. Anda hanya tinggal memanfaatkan momen-momen yang tepat dimana saat orang-orang membutuhkan sesuatu, anda bisa menjual yang dibutuhkan saat itu. Ini hanyalah sekedar contoh saja bagaimana menciptakan peristiwa yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang.

Atau begini aja. Ciptakanlah sebuah trend yang bisa meningkatkan penghasilan anda. Saat sekarang bisnis internet semakin booming. Seiring dengan banyaknya newbie ( pendatang baru)untuk menyebarkan bisnis internet lebih luas, anda bisa merancang acara seminar bisnis internet. Sekali lagi ini hanya sekedar contoh. Anda harus berdiri sebagai perancang yang ada dibalik layar. Jangan beritahu kalau acara itu adalah ide anda. Undang para ahli (pakar) dibidang bisnis dan internet. Dan anda bisa memajang produk-produk anda yang berhubungan dengan bisnis internet.

Jelas mereka akan membeli produk-produk itu, sebab mereka tentu sudah tidak sabar untuk mempraktekkan ilmu yang sudah mereka dapati dari seminar itu. Selain itu tentu peserta seminar akan menyebarkan berita bahwa “bisnis internet adalah bisnis masa depan yang menjanjikan. Mari kita mulai bisnis ini!”

Secara online anda bisa menerapkan cara ini dengan membuat blog yang mendukung situs web produk anda. Anda bisa menuliskan artikel-artikel yang bisa membantu konsumen untuk mengenal produk anda lebih jauh lagi. Dan membantu para konsumen memecahkan problem yang mereka alami dengan produk anda sebagai solusinya.

Berjualan secara sembunyi-sembunyi ini sangat efektif daripada secara terang-terangan. Sudah menjadi watak manusia, orang cenderung ngak mau kalau ditodong untuk membeli sesuatu. Sama saja perasaan mereka seperti saat anda didatangi salesman. Nah …untuk menyiasati kondisi psikologi si pembeli ini, anda perlu cara-cara cerdas. Ciptakan peluang, kunjungi pelanggan, dan silahkan berjualan dengan diam-diam. Gampang khan?

Cara-cara diatas sebenarnya bukan fokus pada penjualan anda, tetapi fokus pada langganan anda. Dan yang paling disukai dalam cara seperti ini, kita tidak egois memaksakan penjualan produk kita untuk kepentingan diri sendiri. Kita tidak hanya fokus hanya untuk keuntungan pribadi, tetapi juga yang utama adalah membantu orang lain. Anda tidak perlu sibuk untuk memperhitungkan apa yang akan anda peroleh, tetapi apa yang dapat anda berikan. Intinya …berikan apa yang orang lain inginkan. Disinilah letak seni pemasaran bisnis internet. Memberikan apa yang mereka butuhkan!

Dalam berjualan secara sembunyi-sembunyi ini, kita mendahulukan kepentingan orang lain. Sedangkan maksud anda menjual anda tempatkan di bagian akhir. Dan fokuslah membantu orang lain untuk tujuan utama. Jadi apa yang anda hasilkan adalah limpahan dari tujuan utama anda untuk membantu orang lain.

Intinya! Jangan memikirkan berapa uang yang akan anda dapatkan, tetapi pikirkanlah apa yang terbaik yang bisa anda berikan pada konsumen anda. Itulah yang perlu ditanamkan dalam diri kita.

Yakinlah! Tidak ada yang tak mungkin didunia ini, tidak ada yang sia-sia didunia ini, dan tidak ada pula yang percuma didunia ini. Apalagi untuk kegiatan membantu orang lain sudah selayaknya kita lakukan sebagai sesama manusia,

Yah..saya rasa sampai disini dulu perjumpaan kita, kita ketemu lagi dalam blog belajar bisnis internet yang akan datang..Sampai Jumpa!!


0 komentar:

Template by : kendhin ScriptMurah