Minggu

Kesalahan Pemula ( Newbie ) disaat Mulai Berbisnis Online

hello jumpa lagi !

pada posting belajar bisnis internet kali ini, saya terangkan 3 kesalahan yang sering dilakukan oleh newbie disaat awal berbisnis online, yang saya maksudkan disini bukan kesalahan saat anda akan mulai bisnis internet, tapi kesalahan yang anda lakukan disaat bisnis online anda sudah mulai jalan. Disaat ini ada kesalahan-kesalahan yang anda lakukan hingga bisnis internet anda tersendat-sendat. Okey kita lanjut !!

Inilah kesalahan-kesalahan newbie di awal bisnis internetnya mulai berjalan:

1. Pasang iklan di satu tempat dengan menghabiskan seluruh dana yang ada
Ini paling sering terjadi di awal newbie menjalankan bisnis internetnya. Barangkali karena terlalu bersemangat untuk mendapatkan penghasilan yang cepat, sehingga seluruh biaya untuk iklan yang sudah disiapkan langsung dihabiskan untuk pasang iklan di satu tempat aja. Syukurlah kalau berhasil, tapi klo tidak, maka akibatnya dana yang sudah disiapkan langsung habis.

Jalan keluarnya: bagilah dana iklan anda menjadi beberapa bagian, uji coba dulu dan lihat hasilnya,klo ternyata baik ..ya lanjutkan dan tingkatkanlah dana iklan anda itu, sebab dalam bisnis internet ada suatu rumus yaitu “makin banyak iklan anda dilihat orang maka makin banyak juga peluang produk anda terjual”. Tapi bila hasilnya tidak sesuai dengan yang anda inginkan, maka anda bisa beralih ke penyedia iklan lainnya. Dengan demikian anda bisa membandingkan dimana pasang iklan yang paling menguntungkan.

2. Setelah mencoba satu kali langsung menyerah.
Saya lihat banyak sekali newbie yang baru mencoba sekali dah langsung menyerah. Misalnya baru membuat blog dan baru satu kali posting dah mengharapkan banyak pengunjung dan menghasilkan uang, kalau itu tidak terjadi maka dia tak mau mencobanya lagi. Moga aja ini ngak terjadi pada anda :)

Jalan keluarnya: terus…terus…coba lagi. Jangan pernah menyerah ! Teruskan postingan anda, yakinlah lama-lama pengunjung anda akan ramai, nah…tiba masanya anda “memetik” apa yang telah anda “tanam”.

3. Tidak pernah melakukan “follow up” pada calon pembeli ( prospek )
prospek adalah calon pengguna layanan atau produk anda. Jadi klo anda ngak melakukannya, itu artinya anda berbuat hanya setengah jalan. Bisa saja mereka sedang sibuk hingga lupa klo telah memesan produk anda, jadi disinilah letak perlunya melakukan follow up pada calon pembeli anda.

Jalan keluarnya: lakukanlah follow up tidak hanya sekali, kalau perlu sampai 5 kali atau lebih. Seandainnya belum berhasil, lakukan penawaran produk/jasa lainnya yang kira-kira mereka butuhkan. Itulah sebabnya dengan memiliki banyak produk, kita bisa menawarkan produk lainnya, mungkin saja prospek tidak membeli produk yang satu, dan mungkin saja dia akan membeli produk kita yang lain. Yang penting dalam bisnis internet ini kita jangan cepat menyerah.

Nah ..bagaimana pendapat anda? Mungkin anda juga punya catatan tentang kesalahan-kesalahan lainnya yang sering dilakukan oleh newbie di permulaan bisnis internetnya?

Sampai disini dulu uraian kali ini, nanti kita jumpa lagi pada blog belajar bisnis internetnya, dengan topik yang lebih hangat lagi…sampai jumpa!


0 komentar:

Template by : kendhin ScriptMurah