Rabu

Tips Sukses Menjual Segala Sesuatu melalui Blog

hello newbie

Kita jumpa lagi dalam blog belajar bisnis internetnya, posting saya kali ini adalah tentang tips sukses menjual apapun melalui blog, siapa yang ngak senang bila blognya rame pengunjung khan!, klo pengunjung dah rame itu artinya produk kita punya peluang untuk dibeli orang, oke deh kita lanjut aja…

Teknologi dan bisnis itu selalu bersamaan atau dengan kata lain seiring dan sejalan. Dahulu sewaktu internet pertama kali muncul, langsung e-commerce melejit. Website menjadi tempat promosi dan memperkenalkan produk. Dan sekarang lagi heboh-hebohnya masalah blogging. Blog pun ngak ketinggalan menjadi tempat promosi dan memperkenalkan segala macam bisnis.
Itu memang suatu hal yang wajar. Sebab bisnis itu sendiri mempunyai sifat ulet, tak pernah berhenti dan apatis. Artinya setiap terjadi perubahan maka secara otomatis bisnis akan dengan cepat menyesuaikan diri.

Jadi, bagaimana agar blog kita sukses menjual?

1. Ajak pengunjung mengobrol, bukan berjualan.

Awalnya blog muncul untuk meng ekspresikan diri yang artinya bersifat pribadi. Pengunjung yang datang umumnya ingin mencari tahu tentang sesuatu misalnya si A hobbynya apa, atau apa yang biasa dibicarakannya. Jadi sifat sebenarnya dari blogging ini harus dipahami bagi anda yang ingin berbisnis melalui blog. Tidak bisa secara mendadak anda melakukan hard selling lewat blog.

Menurut saya yang terbaik blog ini digunakan untuk soft selling. Bukan untuk berpromosi dan berjualan secara terang-terangan tetapi cukup berjualan secara tersembunyi. Bagi pengunjung yang ketagihan dengan materi yang ada di blog anda tentu mereka akan rutin mengunjungi blog anda, itu artinya akan lebih mudah menjual apapun melalui blog anda yang sudah rame pengunjungnya.

Lain halnya apa bila anda melakukan bombardir dengan promosi langsung. Tentu seketika pengunjung akan pergi dari blog anda. Intinya lakukanlah soft selling di blog. Sedangkan untuk hard selling lakukan aja di website bisnis anda saja.

2. Sering membuat posting tentang hal-hal yang menarik.

Memposting secara rutin itu sangat penting. Dan mempostingkan hal-hal yang menarik juga tak kalah penting. Blog itu juga disukai karena sering di update. Tapi klo jarang, ya..tentu tidak ada bedanya dengan website.

Barangkali alasannya karena anda kesulitan untuk mencari bahan-bahan yang akan dipostingkan di blog, atau anda kesulitan mencari ide-ide baru. Sebenarnya itu semua tidak sesulit yang anda bayangkan, kuncinya cuma satu yaitu mau mencoba, klo anda sudah mencoba sekali membuat postingan, saya yakin lama-lama anda akan mahir sendiri, gampangkan!

3. Tulislah yang anda sukai dan ketahui.

Dengan ini akan membuat anda lebih santai dalam blogging. Membuat hal-hal yang anda sukai akan memudahkan anda dalam menulis. Sebab itu adalah salah satu penyebab kenapa kita blogging. Dan saya yakin asal kita konsisten melakukannya, pengunjung tidak akan ragu mengapresiasikan tulisan kita. Sebab mereka tentu akan suka tulisan yang inspiratif dan bermanfaat. Bila sudah begitu, apapun yang akan anda dapatkan nantinya, hanyalah efek dari rasa suka mereka.

Intinya disini adalah membuat postingan yang bermanfaat dan membuat pengunjung ketagihan untuk selalu berkunjung ke blog anda.

Sampai disini dulu postingannya, nanti kita jumpa lagi pada blog belajar bisnis internet dengan posting yang lain lagi bye…bye


0 komentar:

Template by : kendhin ScriptMurah