Minggu

Saatnya Mulai Bisnis Internet dan Raih Kekayaan Terus Menerus ! (2)

Jumpa lagi!

Kita lanjutkan kembali postingan “Saatnya Mulai Bisnis Internet dan Raih Kekayaan Terus Menerus ! (1)”. Bagi anda yang belum sempat baca bagian 1 nya, ya…sebaiknya dibaca dululah biar lebih semangat lagi untuk mulai bisnis internetnya.

“Hidup adalah sebuah pilihan “. Begitu juga dalam berbisnis, anda dihadapkan dengan berbagai pilihan. Termasuk juga pilihan memakai media internet atau tidak. Bila anda memilih menggunakan internet, itu artinya pilihan anda sudah sangat tepat.

Pada masa sekarang, mau atau tidak dalam berbisnis harus mempergunakan media internet. Karena ! jangkauan yang luas dan kecepatan meraih pasar yang besar hanya bisa disediakan internet. Seperti yang telah saya tulis pada postingan yang lalu bagaimanapun juga bisnis internet telah menjadi primadona dibandingkan denga bisnis lainnya.

Bisnis dewasa ini, harus diakui tidak terlepas dari keterlibatan internet. Jadi siapa saja yang menguasai pertempuran di dunia “maya” ini, maka ia akan memenangan persaingan dalam berbisnis apa saja. Nah ingin tahu caranya?

Pertama anda perlu punya situs web atau blog dulu, yang menampilkan produk atau bisnis yang anda miliki. Jadi dengan begitu tentu seluruh dunia akan bisa mengetahui bisnis anda. Situs web atau blog ini memungkinkan untuk membangun kerajaan bisnis anda diseluruh dunia.

Sedangkan untuk membuat situs web atau blog ini biayanya tergolong murah. Hanya sekitar Rp 400 ribu ( untuk membeli domain dan hosting ) dalam jangka satu tahun. Dengan biaya yang segini anda sudah bisa memajang dan mempromosikan produk anda keseluruh dunia selama 24 jam full, tanpa perlu anda tunggui seperti toko offline. Dan klo diamati biaya domain dan hosting juga sekarang sudah lebih murah dari pada dulu.

Mempergunakan internet adalah langkah tepat dalam memulai bisnis anda, mungkin anda ragu-ragu untuk memulainya, namun anda akan tercengang melihat hasilnya dikemudian hari. Anda akan tercengang melihat banyaknya calon pelanggan yang berkunjung ke situs web atau blog anda, mungkin untuk melihat produk anda atau hanya sekedar tukar pikiran dalam berbisnis.

Tunggu dulu! Bukan hanya itu, calon langganan atau pembeli bisa juga mempelajari produk anda dengan lebih detail. Mereka akan tahu tentang produk anda, mulai dari harga, keunggulan dsb. Kalau anda tidak punya situs web atau blog, tak akan terbayangkan betapa lelahnya anda menerangkan semua hal tentang produk anda kepada setiap orang yang menanyakannya.

Nah…bila anda sudah punya situs web atau blog, langkah kedua adalah dengan beriklan. Promosi di internet jauh lebih murah bila dibandingkan dengan beriklan di media lainnya, apalagi jangkauannya yang sanggup mencapai seluruh penjuru dunia, maka promosi lewat internet hemat biaya dan hasil luar biasa.

Dengan berpromosi atau beriklan, anda bisa memperbanyak arus pengunjung yang mampir di situs web atau blog anda. Ini perlu sekali untuk meningkatkan penjualan produk anda.

Masih ragu ?

Nah …logikanya begini! Semakin banyak pengunjung yang datang ke situs web atau blog anda, maka sangat besar peluang produk anda akan laris manis. Umpamanya dari 100 pengunjung, cuma satu orang saja yang membeli. Maka dengan berpromosi atau beriklan akan melipat gandakan jumlah pengunjung yang datang. Yang penting anda harus meningkatkan citra produk dan bisnis anda di internet, hingga bisnis anda semakin meluas di internet.

Sekarang coba anda bayangkan berapa banyak biaya yang anda keluarkan untuk berpromosi atau beriklan ditempat lain. Contohnya beriklan di TV nasional dengan durasi sekitar 1 menit membutuhkan biaya sekitar RP 20 juta atau beriklan di koran nasional untuk satu halaman penuh membutuhkan biaya sekitar Rp 400 juta. Sedangkan di internet anda bisa melakukannya dengan biaya yang jauh lebih murah dan hasil yang jauh lebih menguntungkan.

Tidak mengherankan, internet sekarang menjadi pilihan yang paling tepat. Apapun produk anda coba anda bayangkan andaikan anda memiliki pembeli dari seluruh penjuru dunia. Produk anda akan laris manis melebih “teh panas di musim dingin” hehe.. Dan satu-satunya media yang bisa melakukannya hanyalah internet.

Bila anda sebagai calon pelanggan atau pembeli, rasanya anda juga akan merasa senang memakai media internet untuk mencari produk yang anda inginkan. Coba bayangkan mana yang paling gampang dilakukan, bertanya kian kemari untuk mendapatkan informasi tentang produk yang anda butuhkan atau mencarinya via internet? Nah jawabannya pasti internet!

Masih ada cara lainnya? Oke! Baca aja artikel yang ada diblog bisnis intenet ini :)

Yang pasti! Tidak ada kata terlambat dalam memulai bisnis internet ini. Kata terlambat hanya ada bagi mereka yang tak mau memulai dan terlalu cepat menyerah pada nasib.

Sampai disini dulu perjumpaan kita di blog belajar bisnis internet ini. Mari action dan mulailah bisnis internet anda !


0 komentar:

Template by : kendhin ScriptMurah