Sabtu

10 Sumber Penghasilan Blog yang Dapat Mengalir Deras Memasuki Saku Anda

Salam jumpa...

Pada posting kali ini kita akan membicarakan tentang penghasilan blog, bagi anda yang dah punya blog tentu menginginkan juga blognya punya penghasilan khan? Apa lagi klo penghasilan blognya ngak pernah berhenti alias mengalir terus..( hehe..yang mengalir itu bukan air lho, tapi duit! )

Dulu kala sebelum internet terlahir, banyak orang yang hanya ingin “hidup” saja (belum kaya) harus benar-benar menguras keringatnya untuk bekerja. Mulai dari pagi sampai sore bahkan terkadang ikut lagi malam hari, mereka harus bergelut dengan pekerjaannya. Itupun kadang-kadang hasilnya tidak seimbang. Waktu dan tenaga mereka yang habis untuk bekerja hanya pas-pasan untuk makan sekadarnya aja.

Namun sekarang, begitu internet lahir, sudah tidak terhitung lagi berapa orang yang bukan hanya dapat bekerja gara-gara teknologi ini, tetapi juga dapat kaya mendadak tanpa harus mengeluarkan keringat. Tidak sedikit para internet marketer yang hanya tinggal klak-klik mousenya dan duitpun mengalir sendiri masuk kantongnya. Itupun dilakukan di ruangan ber-AC dengan tubuh yang dapat bebas bergerak. Tidak mesti selalu berada di bawah meja seperti orang kantoran. Kadang-kala para internet marketer itu melakukannya sambil liburan di pantai, melihat ombak yang bergulung-gulung seperti halnya uang yang juga bergulung-gulung masuk kantong.

Seperti itulah berkah dari internet. Yang mampu membikin seseorang yang hampir terperosok di jurang kemiskinan tiba-tiba saja melejit dan berada di puncak kesuksesan.

Maksud saya berbincang ngalor-ngidul tadi adalah kesempatan sukses lewat internet itu selalu terbuka lebar. Tinggal anda ingin masuk menggelutinya atau hanya diam di tempat seperti sekarang selama-lamanya.

Pilihan sepenuhnya ada pada diri anda!

Okelah. Sekarang saya akan tunjukkan jalan anda agar bisa kaya lewat blog. Ada bermacam sumber penghasilan yang akan terus mengalir memasuki kantong anda.

1. Iklan. Ini barangkali yang paling umum dilakukan orang. Dan tidak sedikit juga blogger Indonesia yang telah mendapat jutaan rupiah per bulannya. Program iklan yang paling banyak digunakan seperti Google Adsense, WidgetBucks, dan Text Link Ads.
2. Affiliate Program. Banyak sekali affiliate program yang bisa anda ikuti. Misalnya seperti ebookpopuler. Atau affiliate program luar negeri yang cukup bagus seperti Clickbank, Linkshare, Commission Junction, dan Amazon.
3. Iklan langsung. Anda juga punya kesempatan menambah pundi-pundi duit lewat iklan secara langsung. Maksudnya, perusahaan atau lembaga yang tertarik berpromosi lewat blog anda, dapat langsung memasang iklan tanpa perantara. Anda juga dapat jemput bola dengan menawarkannya kepada mereka. Namun tentu mereka tak mau asal pasang iklan. Tentu juga dilihat apakah blog anda trafficnya tinggi, pengunjung blog anda cocok dengan target market perusahaan, dan citra blog anda tidak menganggu citra perusahaan.
4. Blog network. Bergabung dengan blog network dapat menambah pemasukan anda. Umumnya blog network yang anda ikuti juga akan membagi-bagikan penghasilan dari iklan yang diperoleh.
5. Menjual Blog. Anda dapat membuat blog dengan maksud untuk dijual kembali. JBila blog anda trafficnya tinggi, umumnya banyak yang tertarik membeli. Di luar negeri, hal ini sudah umum terjadi. Jadi anda tinggal membuat blog, lalu menjualnya dengan harga tinggi. Kemudian anda tinggal buat blog baru untuk dikembangkan lagi dan dijual lagi.
6. Jual merchandise. Bila blog anda telah memiliki banyak penggemar, anda dapat meraup lebih banyak duit dengan menjual merchandise bertuliskan blog anda. Misal bentuknya berupa kaos, jaket, mug, kalender dsb.
7. Konsultan Blog. Anda dapat menjadi konsultan untuk orang-orang yang berniat membikin blog. Anda bisa memasang tarif untuk setiap konsultasi. Di luar negeri, profesi konsultan blog ini telah berkembang pesat. Dan di negeri kita, profesi ini sudah mulai menggeliat. Dengan mulai berkembangnya blog korporat, Anda juga dapat menyasar perusahaan-perusahan sebagai calon klien anda.
8. Seminar. Anda bisa membuat seminar tentang dunia blog. Atau temanya spesifik seperti blog yang anda miliki. Ini salah satu cara untuk meraup lebih banyak lagi duit mengalir ke kantong anda.
9. Bisnis Menulis Blog. Karena isi blog terutama tulisan, ini juga dapat anda jadikan peluang sumber penghasilan. Anda dapat menawarkan diri untuk mengisi blog-blog orang lain.
10. Menulis di media massa. Bukan hanya menulis di blog sendiri atau blog orang lain, anda juga dapat menulis di media konvensional seperti koran atau majalah. Anda dapat cantumkan profesi sebagai blogger. Anda juga bisa membuat buku tentang dunia blog atau tema lainnya. Selain aliran duit makin deras, nama anda juga akan makin populer.

Sangat banyak kan sumber penghasilan yang dapat anda buat dengan blog? Prinsipnya jangan pernah merasa puas dengan sumber penghasilan yang telah anda punya selama ini. Terus bikin sumber penghasilan baru. Dengan kreativitas, anda tentu dapat mengembangkan sumber penghasilan baru yang tak terduga. Dengan memperbanyak sumber aliran duit, selain akan memperbesar aliran duit, anda juga memperkecil risiko kegagalan usaha.

Ada yang mau menambahkan sumber-sumber penghasilan penghasilan lainnya?..sampai jumpa!!


0 komentar:

Template by : kendhin ScriptMurah