Selasa

Pastikan Target Anda Sekarang!

Hello pebisnis internet!

Jumpa lagi dalam blog bisnis internetnya, tahun baru sudah berlalu satu bulan, pada posting kali ini kita akan membicarakan tentang target kita di tahun ini.

Sebuah pertanyaan klasik selalu terlontar setiap tahun baru tiba. “Apa target saya tahun ini?”

Bila anda sudah punya jawabannya, itu bagus. Sebab, dengan memiliki target yang jelas, anda akan melangkah lebih percaya diri.

Barangkali saja di antara kita masih ada yang kecewa dengan target yang belum tercapai tahun lalu. Tapi, rasa kecewa ini harus segera diatasi. Masa sangat berharga sebab ia tidak bisa diputar ulang. Jadi, apalah gunanya berlarut-larut dalam kesedihan dan kekecewaan?

Buka hati dan pikiran anda dan ingatlah, kita masih punya kesempatan di tahun berikutnya. Ya, kesempatan emas di tahun ini tentunya. Yakinlah tahun ini sesuatu yang luar biasa akan terjadi dan akan merobah hidup anda, bahkan juga orang-orang di sekitar anda.

Kepercayaan seperti ini juga saya tanamkan pada diri saya. Bahkan sejak dulu saat saya mulai memutuskan ‘Ya! Saya akan mulai dan berhasil di bisnis internet!‘

Dengan berbekal rasa optimis, ketekunan, katabahan dan kerja keras, satu demi satu tujuan saya tercapai. Saya percaya, anda juga bisa melakukannya lebih dari saya.

Ucapkan pada diri anda, “Tahun 2010 adalah tahun saya!”

Segarkan pikiran anda, ciptakan peluang-peluang baru! Kembangkan segala macam kreativitas baru dalam bisnis. Tinggalkan strategi lama yang sudah usang dan tidak mendatangkan hasil, dan mulai gunakan cara baru. Terbukalah pada perubahan!

Bila anda punya tujuan, gambarkanlah! Susun berdasar jangka waktunya. Ada jangka pendek, menengah, dan jangka panjang, lalu jalankan. Tapi, jangan lupa juga untuk menjalaninya secara alami. Jangan sampai target-target itu justru mengikat anda. Jangan biarkan diri anda tertekan disebabkan banyak target jangka pendek yang tidak tercapai sehingga merasa khawatir gagal meraih apa yang sudah dicita-citakan. Ini bahaya!

Tujuan hanyalah poin-poin atau jalur penanda. Ibaratnya seperti rambu lalu lintas yang akan membantu anda agar tidak tersesat atau menuju arah yang salah. Jadi, cobalah bersikap lebih terbuka dan fleksibel. Raihlah setiap kesempatan yang membantu anda ke arah tujuan. Lakukan hal-hal yang sekiranya realistis dan bisa anda lakukan.

Di bawah ini ada beberapa hal yang dapat anda renungkan:

1. Biarkan setiap peristiwa merubah hidup anda. Anda harus mau berkembang sebab andalah orang yang menciptakan dan menghidupkan adanya perubahan itu. Terbukalah pada pengalaman-pengalaman yang sebelumnya telah anda alami. Anda harus mau belajar dari pengalaman-pengalaman masa lalu…
2. Proses itu lebih penting dari hasil. Bila hasil mengendalikan proses, kita hanya akan berjalan di tempat. Kita akan selalu tertancap di tempat kita berada sekarang. Tidak berkembang! Sebaliknya, bila proses mengendalikan hasil, sekalipun kita belum melihat tujuan kita, namun kita tahu pasti kalau kita akan sampai disana. Percayalah!
3. Mulailah dari manapun anda berada. Ketidaktahuan untuk memulai dari mana acapkali membuat kita tidak bergerak. Ambilah inisiatif. Lakukan dari manapun anda berada, saat ini juga!

So, tentukan target dan tujuan anda tahun ini. Andalah yang menjadi penuntun target. Andalah pusat dari sasaran-sasaran anda. Andalah yang mengendalikannya, bukan target yang mengikat anda. Dan, jangan pernah berhenti untuk melakukan berubah… ke arah yang lebih baik tentunya…

Nah bagaimana dengan anda? Apa target anda tahun ini?

Sampai jumpa bye!



0 komentar:

Template by : kendhin ScriptMurah