Sabtu

Kata Kunci Penentu Keberhasilan Anda

Salam jumpa…

Ketemu lagi di blog bisnis internetnya, pada posting hari ini, kita akan bahas tentang kata kunci, kata kunci ini termasuk salah satu hal penting dalam menunjang keberhasilan bisnsis internet anda

Si pembeli sering menggunakan mesin pencari untuk memudahkan mereka menemukan produk yang mereka cari. Sewaktu menggunakan search engine, sudah pasti mereka mengetikkan kata atau frase.

Di sinilah peran kata kunci (keyword) menjadi sangat penting. Kata kunci akan mengantar pengunjung menuju tampilan yang memperlihatkan daftar situs atau link yang dapat mereka klik lebih lanjut.

Jadi paling tidak, alamat atau link anda ini harus muncul di halaman pertama mesin pencari. Semakin awal link anda muncul, semakin besar kesempatan link anda itu diklik oleh pengunjung. Artinya… semakin besar pula kemungkinan pengunjung membeli produk yang anda jual di situs web anda.

Coba anda bayangkan, di dunia ini setiap hari ada tujuh puluh juta pengguna internet yang memakai search engine untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Namun, hati-hati…anda tidak perlu terlalu sibuk dengan angka tujuh puluh juta itu. Anda cukup menyibukkan diri anda dengan membikin daftar kata kunci yang sangat berhubungan dengan produk anda.

So, saat ada pengunjung yang mencari sesuatu yang berhubungan dengan barang atau produk yang anda pasarkan, mereka tentu akan meng-klik link anda.

Itulah sebabnya mengapa daftar kata kunci menjadi penentu kesuksesan anda bisnis internet anda. Membikin kata kunci sudah jelas keahlian dasar yang harus anda miliki. Selanjutnya, anda hanya tinggal membuat strategi promosi yang paling tangguh untuk menarik minat pengunjung atau pembeli.

Tetapi, bagaimana kita dapat membuat kata kunci yang bisa sering muncul di mesin pencari?
Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui lebih dulu…

Perkirakan kata kunci yang akan dipakai calon pembeli
Dengan memahami masalah ini anda dapat menargetkan pembeli potensial. Sebab, anda dapat mengetahui apa yang akan dilakukan si pembeli sebelum menentukan membeli suatu produk.

Sebelum pembeli punya gambaran tepat tentang barang yang akan dibeli, mereka biasanya mencari informasi lengkap. Umpamanya kita akan membeli kamera digital. Tapi, kita bingung kamera digital kayak apa yang cocok, sesuai dengan keperluan kita, yang harganya pantas dan produknya bermutu.

Nah! Kita umumnya akan browsing terlebih dulu. Kita akan cari jenis-jenis kamera digital apa saja? Fitur dan keunggulan masing-masing tipenya apa saja? Yang kita perlukan sekarang yang mana?

Hingga, kita tidak akan salah dalam memilih. Jika kebutuhan kita hanya kamera saku, kita tidak usah membeli kamera SLR.

Lebih lengkapnya, biasanya si pembeli akan melakukan hal di bawah ini:

1. memakai kata kunci untuk mencari Di tahap ini, pembeli belum menentukan merek atau produk tertentu. Yang mereka gunakan biasanya adalah kata kunci yang umum. Jadi sangat berperlu bagi kita untuk membuat kata kunci yang umum.
2. memakaikan kata kunci untuk membandingkan. Di sini pembeli telah memiliki beberapa merek yang akan masuk daftar pertimbangan untuk dibeli. Pembeli biasanya akan membandingkan setiap produk sebelum membeli yang paling memenuhi kebutuhan mereka. Kita dapat memakai kata kunci yang menonjolkan keistimewaan produk kita, dibanding produk lain yang sejenis.
3. menggunakan kata kunci yang khusus. Pembeli sudah berniat membeli suatu produk tertentu. Pembeli biasanya akan mencari jenis atau model tertentu. Nah disini sangat penting bagi kita untuk memilih kata kunci yang sangat khusus.

Namun, ada hal penting lain yang harus anda ketahui. Beberapa merchant kadang-kadang tidak suka merk produk mereka dipergunakan sebagai kata kunci oleh para affiliate marketer. Karena mereka tidak ingin merk yang sudah mereka bangun susah payah menjadi tercemar. Merchant khawatir para affiliate tidak dapat menjaga citra merk mereka dengan baik. Disamping itu, mereka takut pembeli tidak dapat membedakan mana situs web asli milik merchant, mana yang milik affiliate.

Anda dapat menyiasatinya dengan membuat ulasan tentang produk, yang berbeda dengan milik merchant. Atau dapat juga membandingkan produk yang anda pasarkan dengan produk lain. Jadi pembeli dapat lebih mudah memperbandingkan produk yang anda pasarkan dengan produk pesaing anda.

Selanjutnya… apa yang harus anda lakukan? Apa lagi yang anda tunggu? Segera membuat daftar kata kunci anda! …sampai jumpa!


0 komentar:

Template by : kendhin ScriptMurah