Kamis

Ketika Duit Bukan Segalanya Lagi

Hello…

Bagai mana dengan bisnis internet anda? Dah banyak kemajuan? Atau masih jalan ditempat? Ah..ngak masalah, selagi anda masih mau jalan terus, tentu akhirnya akan sampe juga, satu yang harus selalu diingat, apapun yang kita kerjakan tentu yang dibutuhkan “ketekunan dan kesabaran” ( hehe..kayak ortu aja kasih nasehat lagi..)

Oke deh, kita lanjut aja posting di blog bisnis internetnya..lanjut!!

Ketika memulai bisnis internet, saya memang benar-benar “GILA”. Seluruh waktu saya gunakan untuk pekerjaan yang satu ini, sampai-sampai melupakan keluarga. Target utama saya hanya satu waktu itu: SUKSES. Saya sangat percaya bisa sukses di “dunia” yang ini. Sebab memang sukses berbisnis internet itu bukan khayalan tingkat tinggi. Bahkan, banyak yang telah lebih dulu kaya dari internet.

Hasilnya, ke-GILA-an saya ketika itu tidak sia-sia. Paling tidak saya dapat mewujudkan sebagian impian dengan uang yang sudah saya dapatkan.

Saya memegang kepercayaan kalau duit sangat penting, namun bukan segalanya lagi. Ada hal lain selain duit yang juga menentukan kebahagiaan anda. Tapi saya masih sangat percaya: dengan duit anda dapat memperbesar peluang kebahagiaan anda. Anda dapat mencukupi segala kebutuhan keluarga, istri dan anak yang menjadi amanat bagi anda. Memberikan pengobatan yang pantas bila mereka sakit. Anda dapat menolong orang-orang terdekat yang kurang mampu.

Kebahagiaan memang tidak dapat diartikan dengan uang yang melimpah. Harus ada keseimbangan dalam hidup yang dapat membuat kita bahagia lahir dan bathin. Sayang bila hidup yang singkat ini hanya kita pergunakan untuk cari uang. Kata Pak Kyai, “uang nggak dibawa mati lho!.” Ya, sekarang kita masih bisa bernafas. Namun, siapa yang tahu apa yang akan terjadi esok?

Bila anda sudah bisa memberikan duit yang banyak buat keluarga, sudahkah anda juga memberikan waktu yang melimpah untuk keluarga anda? Untuk anak-anak anda? Bila anda sudah dapat membahagiakan mereka secara lahir, kini saatnya mulai bahagiakan mereka secara bathin.

Bagaimana caranya?

Bebaskan Diri Anda!

Caranya? Satu-satunya jalan, biarkan bisnis anda berjalan sendiri tanpa melibatkan anda. Gunakan waktu anda lebih banyak buat keluarga. Biarkan bisnis anda bekerja keras untuk anda. Bikinlah situs-situs web anda menjadi sumber pendapatan pasif (passive income) tanpa perlu curahkan perhatian terus-menerus padanya.

Anda dapat mencoba cara-cara di bawah ini.

• Tabung dan investasikan kembali. Simpan sebagian penghasilan anda dari situs web. Sebagian lagi dapat anda investasikan di bursa saham/forex, bisnis properti, atau beli aset-aset online dsb. Cara ini banyak dipilih sebab tetap menghasilkan uang. Setidaknya, ini berguna. Bila setiap saat saya putuskan untuk berhenti berbisnis online, saya sudah siap.
• Buat sistem supaya bisnis berjalan otomatis. Pekerjakanlah orang-orang untuk mengurus situs web anda. Atau, buat sistem untuk menggabungkan kinerja situs web anda. Pekerjakan seorang manajer yang sanggup menjalankannya. Cara ini sangat efektif untuk mendapat penghasilan yang lumayan. Sementara itu anda dapat menemani keluarga anda. Namun, ingat! Anda harus tetap mengontrol bisnis anda.
• Jual bisnis (situs web anda). Anda akan dapat dana segar yang bisa anda pergunakan untuk keperluan pribadi. Atau, investasikan pada bidang lain yang anda sukai. Pilihan ini dapat anda lakukan bila anda benar-benar bosan bekerja di bisnis ini.

Bagaimana masa depan bisnis internet saya?

Saya ingin bisnis saya menjadi besar, sebesar mungkin. Bila anda tanya bagaimana minat saya di bisnis internet sekarang ini, saya akan jawab, “Minat dan perhatian saya sangat luar biasa besar!” Namun saya tidak ingin berada di dalamnya selamanya. Yang jelas bisnis ini akan terus ada selama saya masih tertarik mengurusnya. Boleh dikatakan bisnis ini adalah bentuk dari kepuasan pribadi. Dan, sedikit banyak situs web saya telah menjadi sumber penghasilan.

Akan ada waktunya bagi saya untuk benar-benar berhenti dari bisnis internet ini dan membiarkan mereka berjalan mengalirkan uang setiap hari tanpa saya harus terlibat di dalamnya. Ketika itu saya akan mengejar impian lain yang tidak bisa dinilai dengan duit. Saya percaya anda juga berpikiran seperti saya. Anda punya ”suatu hal” lain yang ingin anda dapatkan dalam hidup. Barangkali saja anda ingin mencapai cita-cita masa kecil yang belum terlaksana?

Semoga anda tidak pernah berhenti untuk bermimpi. And I still have a dream right now…Ah…saya jadi teringat lagunya ABBA.

I have a dream…
To song a sing…
To help me cope with anything…

Yup …sampai disini dulu ya…nanti kita jumpa lagi di blog bisnis internetnya bye..bye !!


0 komentar:

Template by : kendhin ScriptMurah