Sabtu

Cara Mudah Menghindar dari Kegagalan bisnis Online

Hello ….

Jumpa lagi dalam blog bisnis onlinenya, pada posting kali ini kita akan bahas tentang cara menghindari kegagalan dalam bisnis online.

Anda sedang berniat memulai bisnis online? Atau barangkali telah mencoba tapi sayangnya menemui kegagalan? Sabar dan tenanglah. Jangan menyalahkan diri dan kemudian menjadi anti terhadap segala yang berhubungan dengan bisnis online. Karena, suka ataupun tidak, mau ataupun menolak, bisnis masa depan ada di dunia internet.

Ngak percaya? Coba lihat disekeliling anda. Telah terjadi perubahan yang luar biasa bukan? Di dekat rumah anda barangkali dulunya adalah tanah kosong yang biasa anda pakai untuk main bola bersama teman-teman anda. Tapi sekarang mungkin telah berdiri gedung atau tower pemancar dsb.

Hal yang sama tentu anda temui di jalanan. Jalan raya kota yang dulunya sepi sampai bisa anda pakai naik sepeda bergandeng tiga, sekarang hiruk pikuknya minta ampun. Puluhan kendaraan berada pada ruas jalan yang sama pada waktu bersamaan. Masing-masing kendaraan saling serobot sambil berlomba membunyikan klaksonnya. Setiap anda akan keluar rumah, kata pertama yang muncul dalam pikiran anda adalah macet…macet…dan macet.

Coba anda bayangkan bagaimana kondisinya 10, 20, atau 30 tahun lagi? Tentu situasinya akan semakin parah. Bahkan bisa jadi untuk bergerak saja, anda akan kesulitan.
Sementara pada sisi lain, dunia bisnis juga terus bergerak maju. Kecepatan dan ketepatan kian menjadi faktor penting untuk kesuksesan suatu bisnis. Konsumen tak ingin menunggu berlama-lama hanya untuk menantikan kedatangan suatu produk. Konsumen menuntut kecepatan layanan berkali-kali lipat dari masa-masa sebelumnya.

Oleh sebab itu, jika tak sanggup menjawab tantangan ini tentulah bisnis apapun yang anda lakukan akan terjungkal. Kalau kata pepatah bisnis masa kini,”Yang tak cepat pasti akan tergilas. Yang tak lekas pasti akan ditebas.”

Dan yang sanggup menjembatani kebutuhan bisnis yang sekarang bergerak dalam hitungan sepersekian detik itu ialah dunia internet. Dunia internet lah yang akan sanggup menyelamatkan usaha anda saat ini. Dunia internet adalah masa depan hidup anda.

Untuk anda yang berniat mulai terjun ke bisnis internet, tak perlu ragu lagi. Segera terjun biar tak menyesal di kemudian hari. Hilangkankan segala penghalang yang membuat anda ragu melangkah. Ketakutan anda untuk mencoba dunia internet dapat berakibat sangat fatal di masa mendatang.

Dan bila anda telah punya bisnis di luar dunia internet, anda tetap dapat mengintegrasikannya dengan kekuatan dunia online. Tentu hasilnya akan jauh lebih mencengangkan. Karena, di tahun-tahun mendatang, jumlah pengguna internet akan terus meningkat. Dan semakin lama, internet makin menjadi kebutuhan primer, tingkatnya sama dengan kebutuhan perut anda.

Buat anda yang dulu pernah gagal, segera kuburkan kisah kelam masa lalu anda. Sekarang saatnya kembali mengangkat wajah, tarik bahu, busungkan dada, dan sunggingkan senyum anda. Dan katakan dengan mantap,”Ya saya pasti bisa berhasil! Bisnis internet pasti dapat saya taklukkan”. Kalau perlu, print kata-kata tadi dengan ukuran huruf besar-besar dan tempelkan di dinding dekat komputer anda. Agar motivasi anda selalu berkobar-kobar untuk sukses berbisnis internet.

Juga supaya anda tak terjatuh ke lubang kegagalan yang sama, ada beberapa prinsip yang perlu anda perhatikan.

1. Sebelum launching produk, buatlah rencana bisnis yang jelas dan detail. Anda harus mempunyai rencana detail untuk menyukseskan bisnis anda. Langkah-langkah yang ingin anda lakukan dan tahapan sukses yang ingin anda raih harus telah direncanakan. Tanpa rencana yang terperinci, anda pasti kebingungan untuk mengarahkan bisnis anda. So, buatlah rencana yang terperinci untuk bisnis internet anda.
2. Kerja keras dan kerja pintar. Perencanaan terperinci yang telah anda buat sudah saatnya diterapkan lewat paduan kerja keras dan kerja pintar. Melalui bisnis internet keduanya sangat mungkin digabungkan. Sistem serba otomatis yang banyak bertebaran di dunia online dapat anda gunakan untuk mengefektifkan dan mengefisienkan bisnis anda. Manfaatkan internet sebagai karyawan anda untuk meraih penghasilan yang diimpikan.
3. Hindakan bermental gratisan. Setiap orang pasti suka apapun yang berlabel gratis. Namun apakah anda pernah mengamati para internet marketer yang sukses juga melakukannya? Sama sekali tidak. Mereka amat-sangat menghargai bisnis mereka ibarat mereka menghargai hidup mereka sendiri. Bisnis mereka dibangun dengan investasi yang sudah diperhitungkan. Biaya yang mereka keluarkan sangat disadari akan mendapatkan pengembalian hasil yang berlipat-lipat. Okelah bila di awal-awal berkenalan dengan bisnis online anda memanfaatkan segala hal yang gratis tak jadi soal. Tapi nantinya setelah anda serius menjalani bisnis internet, saya anjurkan untuk berinvestasi. Baik untuk membuat website, membeli domain, hosting, dan lain-lainnya.

Ok, sampai disini dulu perjumpaan kita di blog bisnis internetnya. Pada posting berikutnya kita akan lanjutkan dengan bahasan lain yang tak kalah menarik. Bagaimana pendapat anda tentang posting kali ini?


0 komentar:

Template by : kendhin ScriptMurah