Minggu

Juallah Produk yang Anda Sukai !

Jumpa lagi….

Pada posting di blog bisnis intenet kali ini, kita akan membahas tentang afiliasi, dalam bisnis internet program afiliasi adalah salah satu bisnis yang menjadikan anda kaya raya, yang penting anda harus paham cara menjalankannya.

”Gampang tidaknya menjadi affiliate marketer itu tergantung mindset anda!” anda masih ingat ucapan di atas?

Benar, memang banyak yang mengatakan, ”menjadi affiliate marketer itu tidak gampang.” (terkesan menakut-nakuti ya?) Apalagi buat para pemula yang masih awam bisnis internet.

Namun apapun pada dasarnya, ketika kita akan memulainya, memang terlihat sulit pada awalnya. Tapi perlahan-lahan itu akan terpecahkan dan menemui jalan keluarnya. Dan selalu saya katakan, semuanya bergantung pada keseriusan kita!

Disaat berniat memulai bisnis internet, pertama anda perlu membuka pintu ilmu bisnis internet. Dan, anda yang harus mengetuk pintu itu! Sebab ilmu itu tidak akan mendatangi anda bila anda tidak mencarinya.

Setelah dipelajari, praktekkan. Dan barangkali anda akan melewati tahap trial and error. Namun terus maju. Jangan pernah menyerah. Sebab disitulah penentu sukses tidaknya bisnis anda. Disaat proses itulah anda sebetulnya tengah diuji seberapa tekun berusaha mencapai sukses. Bila anda terus konsisten melakukannya, saya yakin tak lama lagi kesuksesan akan menjadi milik anda.

Sukses itu tidak pernah datang secara instan. Perlu sedikit pengorbanan untuk mencapainya. Sekali lagi, terus belajar dan praktekkan!

Oke! Saya bukan bermaksud memberi ceramah anda. Saya hanya mencoba menggelitik semangat anda. Saya harap anda tidak akan pernah kehabisan semangat!

Baiklah kita lanjutkan pembahasannya. Sebenarnya, secara teori banyak sekali hal yang perlu anda perhatikan saat memilih affiliate program.

Namun, kita bahas secara bertahap saja. Agar lebih mudah mempelajarinya. Dan yang penting, setelah anda tahu sedikit teorinya, segera praktekkan. Segera mendaftar menjadi affiliate marketer!

Bila sekarang anda masih bingung untuk menawarkan produk apa, saya sarankan. Untuk pemula, sebaiknya langkah paling jitu untuk memulainya ialah dengan memasarkan produk yang menarik minat anda.

Memasarkan produk yang anda sukai itu mudah. Kenapa? Sebab setidaknya anda telah mengenal produk tersebut.
Anda tidak perlu berpikir, ”kira-kira pangsa pasarnya siapa ya?” Jawabannya pasti ya orang-orang seperti anda ini. Dan orang-orang seperti anda tentu bukan hanya ada satu di dunia. Contohnya, anda seorang yang hobi memancing, tentu banyak orang lain yang memiliki minat yang sama dengan anda bukan?

Bila anda suka pada banyak hal, barangkali Anda juga jadi kesulitan untuk menentukan produk apa yang akan pasarkan? Ini bisa saja terjadi. Tapi apapun yang anda pasarkan, yang jelas anda mesti mengenal produk yang anda pasarkan dengan baik. Misalnya seperti apa nama produk? Kegunaannya apa saja? Harga produknya berapa? dsb.

Bila anda masih bingung mau memasarkan apa, silahkan tanyakan hal di bawah ini pada diri anda:

1. Produk apa saja yang berhubungan dengan hobi anda? Bila anda sangat hobi berolahraga, barangkali anda bisa memasarkan alat-alat olahraga. Atau menjual merchandise-merchandise cabang olahraga tertentu. Bahkan e-book untuk meningkatkan kesehatan juga banyak tersedia di internet.
2. Produk apa yang paling anda inginkan? Pikirkan baik-baik. Sekarang ini kira-kira anda sedang terobsesi, ingin memiliki produk apa? Kemudian, pikirkan alasannya, ”mengapa saya sangat ingin memiliki produk ini?” Ini amat penting untuk membidik calon pembeli.
3. Produk apa yang anda sukai dan sering anda promosikan pada keluarga dan kawan-kawan anda? Umpamanya begini, saya mempunyai hand phone bermerk A. Dan saya telah jatuh cinta dengan hp merek itu. Bisa disebabkan fitur-fiturnya lengkap, gampang dioperasikan, tahan banting, dsb. Maka saya akan mempromosikan HP merek A pada siapapun yang sedang ingin membeli hp baru. ”Kamu bisa beli merk A. Soalnya sudah saya buktikan, kualitasnya bagus!”
4. Anda tertarik mengikuti kursus atau training? Dalam bisnis internet, yang bisa dijual bukan hanya produk, tapi juga ada pelatihan atau semacam e-course. Umpama, anda pernah mengikuti kursus A dan kebetulan ada affiliate program yang berkaitan dengan keahlian A. Anda bisa mendaftar di sana.

Nah apa sih… produk apa yang sudah berada dalam pikiran anda sekarang? Silahkan mulai !

Sampai disini dulu posting kali ini, kita jumpa lagi di blog bisnis internet yang akan datang ..sampai jumpa !!


0 komentar:

Template by : kendhin ScriptMurah